Liga Italia

Aneh, AC Milan Ingin Bermain Pakai Helm Saat Hadapi Atalanta

Sabtu, 16 Februari 2019 05:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Frank Kessie dan Krzyszstof Piatek, 2 pemain bintang AC Milan. Copyright: © GettyImages
Frank Kessie dan Krzyszstof Piatek, 2 pemain bintang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan akan menghadapi Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-24.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyatakan saat konferensi pers sebelum pertandingan bahwa timnya membutuhkan helm untuk menghadapi tuan rumah besok.

"Kami membutuhkan helm saat pertandingan nanti karena Atalanta memainkan sepak bola dengan mengandalkan kekuatan fisik, selain itu mereka juga sangat baik dalam segi teknis. Butuh kerja keras dan semangat yang tinggi untuk melawan mereka," ungkap pelatih berjuluk Rhino itu.

"Kami punya strategi dan mereka juga punya strategi sendiri. Kami harus bersiap dan bermain sesuai dengan startegi yang telah kami buat."

Gattuso juga memberi gambaran tentang peta kekuatan calon lawannya itu. Menurut pelatih berusia 41 tahun tersebut, Atalanta memiliki organisasi dan transisi yang baik.

"Atalanta adalah tim dengan organisasi yang baik. Mereka cenderung masuk ke dalam area kotak penalty dengan sangat teratur dan bisa langsung kembali untuk bertahan, jadi kami harus berhati-hati dengan taktik macam itu,"

"Besok kami akan menghadapi tim yang mempunyai strategi yang tak mudah untuk diimbangi, namun saya percaya kami bisa berkembang dengan bertanding melawan lawan seperti Atalanta ini," ujar Gattuso.

"Hanya Atalanta yang mempunyai ciri khas seperti ini. Pressing mereka sangat berbahaya. Mereka pasti akan menyulitkan kami selama 90 menit pertandingan berjalan. Namun kami juga akan melakukan hal yang sama kepada mereka." tutup Gattuso

Saat ini AC Milan berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 39 poin dan Atalanta hanya terpaut satu poin di bawahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT