Liga Italia

Bakayoko Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea

Jumat, 15 Februari 2019 16:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Tiemoue Bakayoko Copyright: © GettyImages
Tiemoue Bakayoko

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan yang dipinjam dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko, mengungkapkan alasan keputusannya meninggalkan The Blues.

"Saya meninggalkan Chelsea karena merasa bahwa klub tidak menginginkan saya lagi," ungkap Bakayoko, seperti dikutip dari Caught Offside.

"Tentu saja saya kecewa. Saya telah membela The Blues selama satu tahun, sayangnya semua tidak berjalan sesuai dengan yang saya harapkan," lanjutnya.

"Mengambil pekerjaan di Milan adalah keputusan yang cepat, sebab saya pikir pelatih Chelsea tidak terlalu membutuhkan saya," imbuh mantan pemain AS Monaco tersebut.

Bakayoko bergabung dengan AC Milan pada awal musim panas 2018 dengan status pinjaman. I Rossoneri menebus pemain asal Prancis ini dengan dana sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 80 miliar).

Sempat tampil buruk, kini Bakayoko justru menjadi salah satu pilar dari pasukan Gennaro Gattuso. Bahkan, ketika Lucas Biglia kembali, Bakayoko tetap mampu mempertahankan tempatnya di skuat utama dan menjadi idola para Milanisti.

Bakayoko sepertinya juga tertarik untuk menjadi pemain tetap AC Milan. Terlebih, ia merasa cocok dengan model pelatihan yang diterapkan Gennaro Gattuso.

"Milan bukan sembarang klub, mereka layak menjadi pemenang dan saya akan berusaha mengukir sejarah di sini," kata sang gelandang.

"Saya telah membangun semangat juang di sini. Terlebih, saya memiliki hubungan baik dengan Gattuso. Dia seperti sosok seorang ayah yang selalu mengayomi para pemain di San Siro," pungkas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT