Liga Spanyol

Real Madrid Bawa Rekor Buruk Jelang Lawan Girona

Sabtu, 16 Februari 2019 14:23 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior saat mencoba melepaskan tembakan ke gawang Girona, Jumat (25/01/19). Copyright: © INDOSPORT
Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior saat mencoba melepaskan tembakan ke gawang Girona, Jumat (25/01/19).

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-24 La Liga Spanyol 2018/19, Real Madrid akan berhadapan langsung dengan Girona di hadapan para pendukungnya, Minggu (17/02/19). Di atas kertas, El Real diprediksi akan menang mudah pada laga nanti, mengingat sang lawan saat ini berada di tren terburuknya.

Terlebih lagi pada dua pertemuan sebelumnya di Copa del Rey, Sergio Ramos cs berhasil menundukan Girona dengan agregat mutlak 7-3. 

Walau begitu, Real Madrid sejatinya wajib berhati-hati pada pertandingan nanti, mengingat Girona nyatanya memiliki senjata rahasia pada pertandingan nanti. 

Berdasarkan situs statistik sepak bola Whoscored, Girona merupakan salah satu tim di La Liga yang paling sering mencetak gol dari skema bola mati. Tercatat dari 23 gol yang telah dicetak, terdapat enam diantaranya yang berasal dari skema tersebut.

Tentu saja dengan statistik seperti itu Real Madrid wajib waspadai, andai tidak mau menelan kekalahan pada laga nanti. Bagaimana tidak? Masih dalam situs yang sama, terdapat sebuah statistik yang mengatakan bahwa skema bola mati merupakan salah satu musuh utama Real Madrid pada musim ini.

Ya, dari 27 gol yang telah bersarang di gawang El Real, tiga diantaranya berasal dari skema set-piece. Artinya sebanyak 11 persen dari jumlah total kebobolan Real Madrid berasal dari skema ini.

Maka dari itu, andai tidak ingin mendapati hasil buruk di pekan ke-24 ini, Santiago Solari wajib mengatasi kelemahan anak asuhnya sebelum pertandingan melawan Girona dimulai.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%