Liga Italia

AC Milan Bisa Berkembang, Tapi ...

Minggu, 17 Februari 2019 09:52 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
atalanta vs ac milan, pertandingan serie a italia Copyright: © GettyImages
atalanta vs ac milan, pertandingan serie a italia

INDOSPORT.COM – Performa menanjak AC Milan mendapat pujian dari mantan kaptennya, Massimo Ambrosini. Namun, ia meminta anak asuh Gennaro Gattuso itu untuk bersabar menjalani laga demi laga.

AC Milan merupakan klub Italia peraih gelar Liga Champions terbanyak dengan koleksi tujuh trofi. Rossoneri juga tercatat 18 kali memenangkan Scudetti.

Namun, beberapa tahun terakhir prestasi Milan seakan tenggelam. Mereka terakhir kali merajai Serie A pada musim 2010/2011 dan terakhir kali mentas di kompetisi terbesar Eropa pada musim 2013/2014 alias lima tahun lalu.

Milan seakan kesulitan untuk mengangkat kembali performanya. Tetapi, musim ini berbeda. Mereka mulai menemukan jadi dirinya lagi.

Dengan perombakan manajerial dan pemain, Rossoneri kini tengah berada di jalur yang benar. AC Milan kini bertengger di tangga keempat dan berpeluang kembali ke Liga Champions musim depan.

Hal ini membuat mantan kapten Milan, Massimo Ambrosini, merasa lega. Namun, ia menilai para pemain tetap harus bersabar.

“Milanello (pusat pelatihan AC Milan) adalah tempat yang sangat baik. Para pemain terlihat sangat rileks di sana,” ujar mantan pemain yang pernah membela Milan pada 1995-2013 itu, dikutip dari Calciomercato.

“Para pemain AC Milan (saat ini) telah menunjukkan perkembangan yang bagus. Namun, mereka harus tetap tenang jika ingin meraih sesuatu yang besar di masa depan,” imbuhnya.

Milan memang tengah berada di empat besar. Namun, mereka pantang jemawa. Setan Merah harus tetap fokus untuk menjalani tiap pertandingan demi kembali mentas di Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT