Liga Italia

Tampil Impresif di Milan, Piatek Dipuji Shevchenko

Minggu, 17 Februari 2019 08:53 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Krzysztof Piatek, striker AC Milan, yang digadang-gadang sebagai pengganti Andriy Shevchenko. Copyright: © Getty Images
Krzysztof Piatek, striker AC Milan, yang digadang-gadang sebagai pengganti Andriy Shevchenko.

INDOSPORT.COM – Penampilan striker anyar AC Milan, Kzrysztof Piatek, mendapat pujian dari Andriy Shevchenko. Mantan bomber Rossoneri itu berharap juniornya bisa meneruskan tren positifnya.

Keputusan AC Milan untuk memboyong Piatek dari Genoa pada bursa transfer Januari 2019 sejauh ini terbukti tepat. Kehadirannya di lini depan Rossoneri memberi dampk luar biasa untuk tim yang bermarkas di San Siro tersebut.

Juru gedor asal Polandia itu telah tampil dalam empat laga Serie A bersama Milan dan telah menyumbang empat gol. Produktivitas gol inilah yang membuat Piatek segera menjadi idola baru bagi tifosi Milan.

Performa gemilang pemain berusia 23 tahun tersebut juga mendapat pujian dari pendahulunya, Andriy Shevchenko.

“Piatek mampu mengubah jalannya pertandingan. Dia adalah pemain yang solid dan telah memberikan kontribusi yang sangat positif bagi Rossoneri sejauh ini,” ujar Shevchenko mengomentari laga Atalanta vs AC Milan, dikutip dari Calciomercato.

“Dia harus terus melanjutkan penampilan apik (di laga-laga berikutnya),” tutur Sheva.

Sejak ditinggal Shevchenko pada tahun 2006, Milan memang kesulitan mencari pengganti pria asal Ukraina itu. Namun, kedatangan Piatek seakan menjadi angin segar. Ia digadang-gadang merupakan sosok reinkarnasi dari striker asal Ukraina tersebut.

Memang, masih terlalu dini untuk menilai karena Piatek baru bermain empat laga. Namun, jika mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin AC Milan benar-benar bisa menemukan pengganti Shevchenko dalam diri Piatek.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT