Liga Italia

Shevchenko Coba Bandingkan Antara Higuain dengan Piatek

Minggu, 27 Januari 2019 17:43 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AC Milan
Krzysztof Piatek resmi ke AC Milan. Copyright: © AC Milan
Krzysztof Piatek resmi ke AC Milan.

INDOSPORT.COM- Selepas kepergian Gonzalo Higuain ke Chelsea, AC Milan langsung bergerak cepat untuk mendatangkan penggantinya. Sosoknya pun Krzystof Piatek pun dipilih oleh manajemen untuk mengisi kekosongan tersebut.

Dengan mahar 35 juta euro atau sekitar Rp 564 miliar, Piatek pun dikontrak oleh Milan selama empat musim lamanya. Banyak yang memuji kelihaian Rossoneri dalam melakukan aktifitas bursa transfer ini.

Salah satu pujian datang dari mantan legenda Rossoneri, Andriy Shevchenko. Dilansir dari Football-Italia, Sheva menuturkan bahwa jikalau harus membandingkan antara Higuain dan Piatek, dirinya akan kesusahan.

Hal tersebut tak lain dikarenakan kedua pemain tersebut merupakan penyerang paling komplit dan memiliki kemampuan tersendiri. Sheva pun coba menjabarkan, Higuain memiliki spesialisasi dalam membangun serangan. Sedangkan Piatek, kecepatan menjadi senjata utamanya.

"Higuain lebih membantu dalam membangun serangan, tapi keduanya dapat berkontribusi saat mereka berada jauh dari peluang mencetak gol."

"Higuain lebih baik dalam segi fisik, tapi Piatek lebih cepat. Higuain telah menuliskan halaman yang bagus dalam sejarah sepak bola, sedangkan Piatek adalah calon yang siap menunjukan kebolehannya," papar Sheva dilansir Football-Italia.

Piatek sendiri telah menjalani debut perdananya berseragam Milan tadi malam, Minggu (27/01/19). Berhadapan dengan Napoli, penyerang Polandia ini baru masuk ketika pertandingan memasuki 20 menit terakhir. Sayang, dirinya gagal membawa Rossoneri ke jalur kemenangan setelah pertandingan berakhir dengan skor kaca mata.

Terus Ikuti Update Sepak bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.