Bursa Transfer

Incar Bek Belia Ajax, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Arsenal

Minggu, 17 Februari 2019 16:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© goal.com
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt Copyright: © goal.com
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Arsenal, santer dikabarkan berencana menyalip Manchester City dalam perburuan bintang Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Namun, hal itu baru akan terwujud andaikan pelatih Unai Emery mampu meloloskan timnya ke Liga Champions musim depan.

De Ligt memang tengah diperebutkan oleh sejumlah klub besar Eropa, termasuk Man City dan Barcelona. The Citizens berniat untuk mencari pengganti Vincent Kompany, sementara Blaugrana mencari pelapis Thomas Vermaelen yang kerap dilanda cedera.

Ajax telah memagari De Ligt dengan harga tinggi. Menurut situs Transfermarkt, pemain berusia 19 tahun itu mempunyai nilai transfer sebesar 65 juta euro (sekitar 1 triliun rupiah). 

Melansir dari Metro, manajemen Arsenal dikabarkan keberatan dan hanya bisa menyiapkan dana transfer sebesar 45 juta euro (sekitar 730 miliar rupiah) jika gagal menembus empat besar atau gagal menjuarai Liga Europa.

Namun, jika berhasil memenuhi syarat tersebut, manajemen Arsenal akan dengan senang hati menggelontorkan dana sebesar 110 juta euro (sekitar 1,8 triliun rupiah). Jumlah tersebut bahkan lebih dari cukup untuk memboyong De Ligt.

Kedatangan De Ligt diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan Arsenal yang tampak keropos. Dari 26 pertandingan Liga Primer Inggris, kubu Meriam London telah kebobolan sebanyak 37 kali alias terbanyak di antara klub-klub penghuni lima besar klasemen sementara.

Jumlah kebobolan itu amat mengkhawatirkan untuk sebuah tim yang tengah bersaing memperebutkan gelar juara atau sekedar bersaing mengejar posisi empat besar di liga terbaik dunia.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%