Liga Italia

Mantan Kiper Arsenal Pikirkan Bermain di Amerika Selatan

Minggu, 17 Februari 2019 15:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Petr Cech dan David Ospina, 2 kiper Arsenal. Copyright: © The Sun
Petr Cech dan David Ospina, 2 kiper Arsenal.

INDOSPORT.COM- Penjaga gawang Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Napoli, David Ospina saat ini tengah memikirkan bagaimana kelanjutan kariernya di dunia si kulit bundar.

Tersiar kabar bahwa dirinya sudah memikirkan untuk meninggalkan Eropa, dan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat.

Hal tersebut ia utarakan langsung kepada Radio Blu. Dalam pernyataannya tersebut, Ospina mengakui masih ingin bermain di benua Biru. Akan tetapi, bila tidak ada tawaran untuknya, maka opsi bermain di Amerika Selatan alternatif lain untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

"Saya ingin melanjutkan bermain di Eropa, meskipun kembali ke sepak bola Amerika Selatan sangat memungkinkan," paparnya dilansir berita sports, Fox Sports.

Dirinya mengatakan bahwa dalam kontrak yang telah disepakati bersama Napoli, terdapat sebuah klausul mengenai jumlah pertandingan.

© INDOSPORT
David Ospina, kiper Napoli yang dipinjam dari Arsenal. Copyright: INDOSPORTDavid Ospina, kiper Napoli yang dipinjam dari Arsenal.

Andai Ospina bermain reguler, maka dirinya harus dipermanenkan oleh Napoli di musim berikutnya. Akan tetapi dengan kembalinya Alex Meret dari cedera tangan, ia pun pesimis akan diberikan jatah bermain lebih oleh Napoli dan dipermanenkan.

"Saya tahu ini akan terjadi. Saat ini situasi saya adalah pinjaman selama satu musim dan disana terdapat kesepakatan yang mengatakan jumlah pertandingan, jadi jika saya bermain reguler, itu akan menjadi pembelian otomatis."

"Saat situasi tidak berpihak kepada saya, yang bisa saya lakukan adalah menunggu keputusan dari Napoli. Klub baru saja menghabiskan uang kepada Meret, penjaga gawang muda dengan masa depan yang cerah, jadi saya tahu ketika dia kembali dari cedera, ini mungkin terjadi," tutup Ospina.

Ospina sendiri telah mencatatkan 17 penampilan di semua ajang yang telah diikuti Napoli. Akan tetapi, secara perlahan-lahan posisinya pun harus tersingkir, seiring kembalinya Meret pasca cedera patah tangan.

Terakhir kali Ospina bermain ketika berhadapan dengan AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-21.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%