Liga Indonesia

Joko Driyono Tersangka, Umuh Muchtar Desak KLB PSSI Segera Digelar

Minggu, 17 Februari 2019 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Umuh Muchtar

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mendesak segera diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dan jangan menunggu berakhirnya pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Umuh menyebut KLB harus segera digelar pasca penetapan tersangka Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono

Keinginan Umuh untuk segera menggelar KLB bukan tanpa alasan, pasalnya belum lama ini Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dinyatakan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola. 

"Kalau sudah seperti ini saya bilang harus segera KLB, jangan tunggu-tunggu beres pemilu, kecuali kalau nanti pemerintah yang mengharuskan setelah pemilu, di situ juga ada aturan, jadi kita juga harus bersinergi dengan pemerintah jangan semau gue dan jangan seenaknya," kata Umuh. 

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/01/19). Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPlt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/01/19).

Umuh menambahkan, jika mayorotas voters sudah menginginkan untuk menggelar KLB, maka kongres harus segera digelar dan pengurus PSSI yang sekarang harus menerima langkah tersebut. 

"Ya itu pengurus juga dia diangkat dari anggota, nanti kalau anggota pun sudah minta seperti itu dan berapa exco sudah ada yang minta kenapa tidak, kalau exco dua pertiga sudah minta itu sudah sah," jelasnya. 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, beberapa klub sudah ada yang menjalin komunikasi dengannya dan memiliki keinginan yang sama ingin segera digelar KLB. Hanya saja, ia tidak menyebutkan klub mana saja yang meminta untuk dilaksanakannya kongres. 

"Ya pastilah, kalau KLB sudah harus, sudah banyak yang teriak. Dari kemarin selalu ada komunikasi, dan sudah ada exco yang selalu menghubungi untuk mengambil keputusan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%