Liga Inggris

Paul Pogba Menganggap Class of ’92 Manchester United sebagai Inspirasi

Minggu, 17 Februari 2019 23:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Internet
Manchester United, Class of '92. Copyright: © Internet
Manchester United, Class of '92.

INDOSPORT.COMPaul Pogba mengungkapkan performa cemerlang Manchester United kini karena terinspirasi oleh Class of ’92 yang ditularkan melalu manajer saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer memang bukan bagian dari akademi pemain muda Manchester United tersohor tersebut. Namun, pengalamannya bermain bersama dengan nama-nama seperti Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Gary Neville serta alumni Class of ’92 lainnya ia bagi dengan sangat apik.

Sejak menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember lalu, Solskjaer telah memberikan dampak sangat besar. Dalam 12 laga terakhir, The Red Devils mampu menang 10 kali, seri 1 kali dan hanya kalah dari Paris Saint-Germain tengah pekan lalu di Liga Champions.

Peran vital Solskjaer pun diamini oleh Paul Pogba. Menurutnya, pengetahuan Solskjaer tentang seluk beluk Manchester United benar-benar satu poin yang tak dimiliki manajer lain –kecuali Sir Alex Fergusson.

“Ole benar-benar telah membantu saya juga para pemain yang lain. Dia telah memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi kami,” ujar Pogba, dikutip dari Sky Sport.

“Sebagai mantan pemain United, dia sangat tahu segala hal tentang klub ini dan dia juga sangat mengtahui bagaimana cara berbicara dengan para pemainya. Itulah yang sangat membantu saya,” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa pemain muda Manchester United mempunyai jam terbang yang minim di era Mourinho. Ini tak jauh berbeda ketika pertama kali Class of ’92 dipercaya oleh Fergie –banyak orang yang meragukan mereka (musim 1994/1995).

Namun, mereka berhasil meraih gelar Liga Inggris di musim 1995/1996. Dan yang paling dikenal adalah keberhasilan mereka meraih treble di musim 1998/1999.

Namun, di era Solskjaer, para pemain muda justru diberikan banyak kesempatan untuk bermain. Mungkin, hanya masalah waktu pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, Anthony Martial dan Paul Pogba untuk bisa meraih kesuksesan yang sama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%