Liga Italia

Walau Menang, Gattuso Yakin Jalan Milan Masih Panjang

Minggu, 17 Februari 2019 12:38 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@africa_milan
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Atalanta di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (17/02/19). Copyright: © Twitter/@africa_milan
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Atalanta di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (17/02/19).

INDOSPORT.COM- AC Milan kembali meneruskan rekor tak terkalahkannya di Serie A 2018/19, setelah mengandaskan perlawanan Atalanta pada pekan ke-24, Minggu (17/02/19) dini hari.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Remo Freuler. Anak asuh Gennaro Gattuso langsung membalikan kedudukan melalui brace Krzyztof Piatek dan satu gol Hakan Calhanoglu.

Berkat kemenangan ini, asa Rossoneri mentas di Liga Champions pada musim depan kian terbuka. Milan sendiri berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Serie A. Unggul empat angka dari para pesaing terdekat AS Roma, Lazio dan Atalanta yang tepat berurutan di bawahnya.

Menanggapi hal ini, sang pelatih, Gattuso mengakui bahwa kemenangan ini adalah sebuah keberuntungan untuk anak asuhnya. Dirinya tak menutup mata akan kehebatan Atalanta, terlebih pada babak pertama berlangsung. Walau begitu, mantan pemain Milan ini turut memuji anak asuhnya yang mampu tampil apik di babak kedua.

"Kami menghadapi tim hebat. Kami bisa saja melakukan lebih di babak pertama, kami sangat beruntung bisa menyamakan di menit-menit terakhir. Di babak kedua, bagaimana pun kami datang lebih kuat," ucapnya dilansir situs resmi AC Milan.

Gattuso pun mengakui bahwa hasil kontra Atalanta membawa dampak positif untuk timnya. Akan tetapi, dirinya tetap meminta para punggawa Milan tetap rendah hati.

Terlebih jalan Milan di pentas tertinggi sepak bola Italia ini masih panjang. Maka dari itu, Gattuso ingin seluruh anak asuhnya memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Empoli, Sabtu (23/02/19) mendatang.

"Hasil ini sangat membantu kami, mereka membawa gairah. Saya merasakan seperti di Milanello, di sana ada atmosfir positif. Kami perlu melanjutkan ini dan bekerja dengan tenang. Kami harus tetap menjaga kaki kami di tanah, kami percaya dengan apa yang kami lakukan. Jalan masih panjang, kami perlu berpikir untuk Jumat sekarang," paparnya.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM