Liga Inggris

Arab Saudi Bantah Putra Mahkota Berniat Beli Manchester United

Senin, 18 Februari 2019 12:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Mohammed Bin Salman Alsaud
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al Saud. Copyright: © Instagram/Mohammed Bin Salman Alsaud
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al Saud.

INDOSPORT.COM - Pihak Kerajaan Arab Saudi membantah kabar yang menyebut Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ingin membeli klub sepak bola papan atas Liga Inggris, Manchester United.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Arab Saudi Bidang Media, Turki Al-Shabanah. Bukannya membeli, Arab Saudi hanya berencana memberikan suntikan sponsor kepada Manchester United, itu pun jika kesepakatan berhasil terjalin.

“Sejumlah laporan yang menyebut Yang Mulia Putra Mahkota Mohammed bin Salman berniat membeli Manchester United itu tidak benar,” kata Al-Shabanah melalui akun Twitter-nya yang telah terverifikasi.

“Manchester United menggelar pertemuan dengan The Public Investment Fund (TPIF) Saudi untuk keperluan sponsor. Belum ada kesepakatan yang dicapai,” katanya lagi.

Status klub sepak bola berjuluk Setan Merah itu hingga sekarang masih dalam kepemilikan keluarga Glazer yang pertama kali menanamkan modalnya pada tahun 2003 silam. Mereka akhirnya berhasil mengambil alih klub tersebut dua tahun kemudian.

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa putra Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tersebut telah menyiapkan sejumlah dana fantastis demi menjadi pemilik Manchester United. Tidak main-main, ia konon berani merogoh kocek sebesar 4 miliar poundsterling atau sekitar Rp80 triliun.

Ini tentu bukan kali pertama Pangeran Mohammed bin Salman dikabarkan ingin membeli mayoritas saham Manchester United. Kabar tersebut sudah berembus bahkan sejak tahun lalu, namun hingga saat ini belum juga terbukti kebenarannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%