Liga Italia

Direktur Genoa Sebut Harga Piatek Meroket di AC Milan

Senin, 18 Februari 2019 19:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Krzysztof Piatek sukses mencetak 2 gol kala bertandang ke Atalanta Copyright: © GettyImages
Krzysztof Piatek sukses mencetak 2 gol kala bertandang ke Atalanta

INDOSPORT.COM - Direktur Genoa, Giorgio Perinetti, menganggap harga mantan pemain mereka, Krzysztof Piatek, akan meningkat dua kali lipat setelah memutuskan bergabung dengan AC Milan.

Untuk mempertajam lini depan tim, Milan membeli Piatek dari Genoa seharga 35 juta euro (sekitar 559 miliar rupiah). Namun, Perinetti menaksir harga Piatek kini semakin melambung ke nominal 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Striker asal Polandia itu sama sekali tidak dikenal ketika Genoa memboyongnya dari Craiova Krakow pada Juli 2018. Dia hanya ditebus senilai 500.000 euro (sekitar 71,9 miliar rupiah).

Belakangan, Piatek mendadak jadi pusat perhatian berkat penampilan cemerlang di Serie A Italia. Total ia telah mencetak 25 gol yang dalam 26 pertandingan di semua ajang, termasuk enam gol untuk Milan.

Enam gol tersebut dicetak dalam lima pertandingan untuk I Rossoneri alias Si Merah-Hitam (julukan Milan). Dua gol terakhir ia sarangkan ke gawang Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia.

"Piatek sekarang memasuki dimensi berbeda di bursa transfer. Genoa bertaruh dengannya. Dulu kami membelinya seharga 500.000 euro karena kebutuhan tim,” ungkap Perinetti seperti dikutip dari Football Italia.

"Secara teori, Piatek telah menggandakan nilainya karena sekarang ia berharga tidak kurang dari 75-80 juta euro bila ia nantinya dijual,” tambah Perinetti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT