Liga Inggris

Legenda Arsenal Sebut Ozil Sudah Kehilangan Motivasi Bermain

Senin, 18 Februari 2019 18:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, menganggap gelandang Mesut Ozil sudah kehilangan hasrat dan motivasi bermain bersama The Gunners.

Ozil belum tampil sejak Arsenal menekuk Cardiff City di Liga Primer Inggris akhir Januari lalu. Jika diakumulasi, mantan pemain timnas Jerman itu baru melakoni 13 pertandingan sepanjang musim ini.

Sebagai pemain dengan bayaran termahal di Arsenal, catatan penampilan Ozil terbilang sangat memprihatinkan. Petit pun tak ragu menyebut sang pemain telah kehilangan motivasi.

"Saya sangat menghormatinya, tetapi Ozil yang saya tonton bertahun-tahun yang lalu ialah seorang gelandang serang terbaik di dunia," kata Petit kepada Daily Mirror.

"Ozil adalah pemain hebat, sayangnya dia tidak memiliki kepribadian besar. Dia terlalu tertutup dan jarang memperlihatkan emosi di depan publik," lanjutnya.

"Saya rasa, kini Ozil kehilangan hasrat dan motivasi dalam bermain. Mungkin ia tak sabar menunggu masa pensiun," tandas Petit. 

Sebelumnya, Ozil dikenal memberi banyak kontribusi bagi Arsenal sehingga klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu dapat meraih tiga gelar Piala FA.

Sayangnya, Ozil belum bisa membawa klubnya menjuarai Liga Primer Inggris. Ia justru disingkirkan dari skuat inti lantaran diduga tidak cocok dengan pelatih Unai Emery.

Arsenal kini menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dan berusaha gigih dalam pertempuran dengan Manchester United dan Chelsea demi mengejar target finis di empat besar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

60