Bola Internasional

Ditahan Imbang Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Dipantau Simon McMenemy

Senin, 18 Februari 2019 18:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas senior sepak bola Indonesia, Simon McMenemy, memantau pertandingan Myanmar vs Timnas U-22, Senin (18/02/19), pada turnamen Piala AFF U-22 2019. Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang oleh Myanmar.

Simon ingin mengamati sendiri pemain-pemain yang hendak ia panggil ke memperkuat Timnas senior untuk persiapan uji coba internasional pada bulan Maret.

"Saya masih punya waktu untuk mencari pemain sebelum dilaksanakan pemusatan latihan pertama. Banyaknya kompetisi dan pertandingan memudahkan saya untuk memantau mereka," kata Simon seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Pelatih asal Skotlandia itu menang rajin ‘blusukan’ untuk menilai secara langsung pemain incarannya. Simon pernah menyaksikan pertandingan babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Malang dan Pamekasan, Madura.

Kedatangan Simon ke daerah-daerah juga tidak lepas dari perannya yang diamanahkan sebagai Duta Filanesia. PSSI bahkan berencana mengundang pelatih kepala klub-klub Liga 1 untuk melakukan sinkronisasi program Timnas untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia di tahun 2019.

"Seluruh pelatih tim nasional, pemain, bahkan sampai kitman memang wajib menjadi cerminan Filanesia di mana pun ia berada,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Maka dari itu kehadiran Simon ke daerah-daerah menjadi penting karena PSSI tak bisa bergerak sendiri dalam memajukan sepak bola negeri ini, kita butuh bantuan semua pihak."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%