Liga Indonesia

Genjot Fisik, Stamina Dua Pemain Persija Ini Ternyata Masih Payah

Senin, 18 Februari 2019 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang anyar Persija, Jahongir Abdumuminov. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang anyar Persija, Jahongir Abdumuminov.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur, menilai dua penggawa timnya berkutat dengan persoalan kondisi fisik. Mereka adalah Jahongir Abdumuminof dan Fitra Ridwan.

Persija bisa dibilang sebagai salah satu tim Indonesia paling sibuk di awal tahun ini. Macan Kemayoran bakalan berlaga di Piala Indonesia, Piala AFC, serta Piala Presiden. 

Mengarungi jadwal padat, tentu fisik pemain menjadi faktor utama yang harus diperhatikan oleh tim pelatih Persija, dalam hal ini berarti pekerjaan rumah buat Sansan Susanpur.

Namun dari beberapa pemain Persija, ternyata masih ada saja dua pemain yang fisiknya dinilai kurang memuaskan, yakni Jahongir Abdumuminof dan Fitra Ridwan.  

"Intensitas latihan luar biasa bagus, tapi ada beberapa pemain yang perlu dievaluasi. Staminanya Jahongir dan Fitra mungkin harus kami tambah sedikit terkait mobilitas untuk lebih agresif dan kuat lagi dalam bermain," ucap Sansan kepada INDOSPORT, Senin (18/2/19).

Mantan pelatih fisik tim nasional Indonesia U-16 ini memang tengah menggeber ketahanan fisik pemain Persija. Hingga sepak mula Liga 1 nanti, dia akan terus memberikan materi latihan fisik yang bisa meningkatkan stamina para pemain.

"Kami harus selalu meningkatkan fisik sampai mendekati Liga 1 2019. Tak ada maintenance, tapi seluruhnya tentang peningkatan kondisi pemain," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%