Termasuk Pemilik Inter Milan, Ini 3 Startup Unicorn di Bisnis Olahraga Dunia

Senin, 18 Februari 2019 16:52 WIB
Editor: Coro Mountana
© Football Italia
Steven Zhang (kiri) dan ayahnya, pemilik Sunning Group, yang akan menjabat sebagai presiden Inter Milan yang baru Copyright: © Football Italia
Steven Zhang (kiri) dan ayahnya, pemilik Sunning Group, yang akan menjabat sebagai presiden Inter Milan yang baru

INDOSPORT.COM – Ada satu bagian dari debat kedua Calon Presiden (Capres) 2019 pada Minggu (17/2/19) malam hari yang menarik perhatian. Hal itu adalah pembahasan mengenai startup unicorn. Ternyata, ada beberapa bisnis startup unicorn di dunia yang erat kaitannya dengan dunia olahraga.

Kata unicorn disebut-sebut di tengah debat sengit yang terjadi antara capres dengan nomor urut 01, Joko Widodo dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Unicorn sendiri ialah label untuk bisnis startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari 1 miliar dollar AS (setara 14 triliun rupiah).

“Infrastruktur apa yang akan bapak bangun untuk dukung pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia?,” tanya Jokowi kepada Prabowo dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan.

Kata unicorn pun menjadi ramai diperbincangkan oleh para warganet di media sosial. Ternyata, ada satu hal yang jarang diketahui oleh publik, bahwa ada tiga bisnis startup dunia yang telah masuk kategori unicorn.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 startup unicorn di bisnis olahraga dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%