Liga Champions

Jelang Lawan Bayern Munchen, Alisson Tak Khawatirkan Absennya Van Dijk

Senin, 18 Februari 2019 09:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool. Copyright: © twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Absennya Virgil van Dijk jelang laga Liverpool vs Bayern Munchen di Anfield, Selasa (19/02/19) tidak membuat Alisson Becker cemas. Menurutnya, sebagai tim kolektif, van Dijk bukan satu-satunya bek yang menjadi tumpuan utama The Reds di lini belakang.

Van Dijk terpaksa mundur dari skuat melawan Bayern Munchen lantaran telah melakukan tiga pelanggaran di babak penyisihan grup Liga Champions.

Jurgen Klopp pun semakin dipusingkan dengan kondisi Dejan Lovren dan Joe Gomez yang sampai saat ini belum kunjung fit dari cedera. Namun Alisson yakin sang manajer pasti sudah memiliki solusi untuk masalah yang tengah mereka hadapi tersebut.

“Semua bek sudah pernah bermain. Ketika ada yang masuk dan keluar, kami sudah terbiasa. Kami tidak merasakan kehilangan atau semacamnya,” kata Alisson, seperti dikutip dari Metro.

“Para pemain yang ada di belakang sudah punya kemampuan berkomunikasi dan kami pun sudah saling mengerti satu sama lain. Ini adalah hal yang vital bagi tim. Kami punya kepercayaan diri,” tambahnya.

Sejak kedatangan Alisson, Liverpool menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Premier League Inggris. Namun, pencapaian di Liga Champions pada kenyataannya tidak cukup baik, mengingat mereka sudah kebobolan tujuh gol dari enam pertandingan.

Setelah menjamu Bayern Munchen di Anfield pekan ini, Liverpool akan gantian bertandang ke Allianz Arena pada 13 Maret 2019 mendatang. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%