Bola Internasional

Mengingat Momen Indra Sjafri Permalukan Myanmar 7-1

Senin, 18 Februari 2019 13:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-22 akan memulai debut pada turnamen sepak bola Piala AFF U-22 2019 melawan Myanmar, Senin (18/02/19), pukul 15.00 WIB. Sebelum pertandingan tersebut, kita bisa melihat momen saat Indra Sjafri pernah mempermalukan myanmar, 7-1.

Ini merupakan tugas perdana bagi Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22. Ia telah naik jabatan dari pekerjaan sebelumnya sebagai juru latih Timnas U-19.

Pelatih asal Tanah Minang itu sudah memilih komposisi tim terbaik yang sekiranya mampu bersaing pada Piala AFF U-22 di Kamboja.

Komposisi pemain yang diramu oleh Indra nyatanya masih dihuni oleh mantan anak asuhnya di Timnas U-19, seperti Witan Sulaiman, Firza Andika, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Luthfi Kamal, dan Rachmat Irianto.

Menghadapi Myanmar nanti, Indra tentu telah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi kelebihan dan mengeksplorasi kelemahan lawan.

“Kami sudah menganalisis pertandingan-pertandingan Myanmar, kami siapkan bagaimana merespons kelebihan dan kekurangan mereka,” kata Indra seperti yang dilansir dari situs berita Antara, Senin (18/02/19).

Indra memiliki pengalaman mengesankan tatkala menghadapi Myanmar ketika masih membesut skuat Timnas Indonesia U-19. Momen luar biasa itu terjadi pada ajang Piala AFF U-19 2017 di Myanmar.

196