Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: 3 Formasi Jitu Persebaya Bisa Bantai Persidago

Selasa, 19 Februari 2019 13:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Formasi andalan Persebaya Surabaya. Copyright: © Indosport.com
Formasi andalan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg 1 Persidago Gorontalo vs Persebaya Surabaya pada babak 16 besar  kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia berlangsung Selasa (19/02/19) sore mulai pukul 15.00 WIB.

Persebaya Surabaya bertekad mengulangi sukses tatkala mampu membantai Persinga Ngawi 8-0 tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/02/19).

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, mengaku respek terhadap calon lawannya meski berasal dari kasta ketiga sepak bola Indonesia (Liga 3).

"Saya selalu respek siapa pun lawan kita. Tidak ada perbedaan dengan tim lain, kita fokus saja ke tim sendiri," ujar Bejo, Selasa (19/02/19).

Sementara itu, Persidago Gorontalo tidak ingin dilumat oleh Persebaya Surabaya di Stadion 23 Mei Gorontalo. Mereka bertekad untuk bisa setidaknya meraih satu poin bermodal dua kemenangan atas Persipura Jayapura pada babak sebelumnya.

"Bagi kami dengan hadirnya Persebaya merupakan motivasi tersendiri, kami ingin target mencuri poin di kandang serta ingin juga belajar dari mereka," ujar pelatih Persidago Gorontalo, Yuaib Rauf.

Persebaya Surabaya berpeluang meraih kemenangan atas Persidago Gorontalo. Terlebih, Bajul Ijo diperkuat tiga pemain asing yang tampil gemilang pada laga debutnya.

Bejo bisa mengembangkan formasi timnya ke dalam tiga skema yang berbeda. Hal itu berguna untuk memperkaya taktik dan memuluskan misi menang besar di kandang Persidago Gorontalo.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas tiga formasi jitu Persebaya Surabaya untuk bisa bantai Persidago Gorontalo.