Bola Internasional

Eks Manajer Arsenal Ini Lihat Pele Dalam Diri Kylian Mbappe

Selasa, 19 Februari 2019 15:48 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Kylian Mbappe dalam laga Manchester United vs PSG. Copyright: © GettyImages
Kylian Mbappe dalam laga Manchester United vs PSG.

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa saat pertama kali dia melihat penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dia berfikir bahwa akhirnya Prancis telah menemukan sosok Pele yang baru.

Saat berbicara di acara penghargaan Laureus World Sports pada Senin (18/2/19), legenda Arsenal itu mengungkapkan apa yang ia lihat dari diri Kylian Mbappe.

“Pertama kali saya melihat Mballe (panggilan Wenger pada Mbappe), saya kira kami mempunyai seorang Pele di Prancis,” kata Wenger.

“Meskipun baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menjadi seorang pemain kelas dunia,” ujar pria berusia 69 tahun itu.

Mbappe sendiri juga datang ke acara penghargaan Laureus World Sports. Bahkan, ia masuk kedalam nominasi sebagai Sportsman of the Year.

Sayangnya, mantan pemain AS Monaco itu gagal mendapatkan penghargaan tersebut karena dikalahkan oleh Petenis Serbia, Novak Djokovic.

Sedangkan Arsene Wenger berhasil mendapatkan penghargaan lifetime achievement karena jasa-jasanya di bidang sepak bola. Dia dianggap telah berhasil merubah wajah sepak bola Inggris dan menjadi ‘Bapak’ dari banyak pesepak bola.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM