Liga Inggris

Eks Timnas Inggris Beberkan Sejumlah Alasan Chelsea Bisa Pecat Sarri

Selasa, 19 Februari 2019 07:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Chelsea mempunyai sejumlah alasan jika ingin memecat Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Chelsea mempunyai sejumlah alasan jika ingin memecat Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Nasib Maurizio Sarri di Chelsea kembali dipertanyakan setelah timnya tersingkir dari ajang Piala FA. Hal tersebut pun membuat eks pemain Timnas Inggris, Chris Sutton, merasa cemas.

Menurutnya, kali ini pihak-pihak yang menuntut Sarri dipecat akan bertambah banyak menyusul hasil pahit melawan Manchester United tersebut. Berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Roman Abramovich punya rekor tersendiri soal urusan memecat manajer.

“Sejarah menunjukkan kepada kita kalau pemilik Chelsea tidak ingin main-main. Anda harus bertanya-tanya jika seandainya dia tidak memecat manajer,” kata Sutton, seperti dikutip dari Evening Standard.

Sutton pun menilai bahwa ada sejumlah hal yang bisa dijadikan alasan oleh manajemen untuk menendang Sarri. Mereka mungkin tidak akan peduli dengan upaya Sarri beradaptasi sebagai manajer asing di Inggris.

“Dia (Sarri) akan dipecat dengan berbagai alasan seperti kata-kata yang telah ia ucapkan, soal dia tidak bisa memotivasi pemain, serta ketidakmampuan untuk beradaptasi dan berubah,” jelas Sutton.

Sutton menilai bahwa manajemen Chelsea seolah sudah jadi pakar gonta-ganti manajer. Publik sudah paham betul terhadap hal tersebut sehingga ia tidak heran jika dugaan Sarri akan dipecat mulai bermunculan di mana-mana.

“Mereka adalah orang-orang yang hanya punya satu keahlian. Semua tahu bagaimana permainan mereka. Bisa saja ini akan menjadi akhir Sarri,” pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT