Liga Indonesia

Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-22 Punya 2 Keuntungan di Laga Lawan Malaysia

Selasa, 19 Februari 2019 19:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22 Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan jika skuatnya mempunyai paling tidak dua keuntungan moral menjelang pertandingan menghadapi Malaysia pada Rabu (20/02/19). Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain seri 1-1 dalam lanjutan laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22  yang akan digelar  di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Tim nasional Indonesia sebelumnya sudah mengantongi satu poin berkat hasil imbang itu. Di sisi lain, Indra Sjafri menganggap poin tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya.

Di sisi lain, Malaysia menelan kekalahan 0-1 atas tuan rumah Kamboja pada Senin (18/2/19) sore hari waktu setempat.

"Pertama, posisi kita sekarang punya satu poin karena kemarin draw sedangkan dia kalah," kata Indra selepas memimpin latihan di Lapangan AUPP, Phnom Penh, Selasa.

"Yang kedua, kemarin kita main sore dan mereka main malam. Keberuntungan-keberuntungan itu kita hitung," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia yang akan menggunakan rumput sintetis bisa kembali membuat tim nasional Indonesia kesulitan untuk bermain. Pasalnya, menurut asisten pelatih Indonesia, Yunan Helmi mengatakan bahwa permukaan lapangan terasa panas dan tidak terasa nyaman saat Indonesia menghadapi Myanmar.

Dari segi taktik, pelatih Indra Sjafri mengakui bahwa dia sudah menyiapkan perubahan susunan pemain guna mengantisipasi taktik yang akan dipakai oleh tim nasional Malaysia

"Mungkin ada perbaikan dari sisi pemain yang turun besok," tandasnya.

Indra Sjafri sempat melakukan keputusan taktik yang bisa dibilang cukup beresiko, yaitu dengan memasukan M. Rafi Syarahil dan menggantikan Hanif Sjahbandi di 10 menit akhir babak pertama pertandingan melawan Myanmar. Keputusan itu diambil lantaran Indra Sjafri ingin memperkuat lini tengah Garuda Muda.

Pertandingan melawan Malaysia akan menjadi ajang penentuan bagi Timnas Indonesia jika mereka ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22.  Timnas Indonesia yang kini menjadi runner up Grup B harus meraih tiga poin untuk memastikan langkah mereka ke semifinal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Risto Risanto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%