Liga Indonesia

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2019: Persib vs Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka

Selasa, 19 Februari 2019 18:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Piala Presiden 2019 akan mulai bergulir pada 2 Maret 2019 mendatang. PSSI selaku panitia penyelenggara pun telah melakukan undian pembagian grup serta merilis jadwal lengkap dari lima grup yang ada pada Selasa (19/02/19) di Jakarta. Laga Persib vs Tira Persikabo menjadi laga pembuka turnamen sepak bola Indonesia itu.

Laga Persib Bandung vs Tira Persikabo ditetapkan sebagai pertandingan pembuka, sesuai dengan pembagian grup yang ada. Ketua panitia penyelenggara Piala Presiden 2019, Iwan Budianto mengatakan hal itu sudah pasti, dan hanya menunggu waktu kick off karena terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemegang hak siar.

"Jadi partai pembuka itu mempertemukan A1 melawan A2, kalau dari drawing tadi berarti Persib Bandung vs PS TIRA. Jamnya kita sedang sesuaikan dengan official broadcaster karena partai pembuka pasti ada pernak perniknya, apakah itu penyanyi, tari-tarian atau apa pun itu hiburannya seperti apa," jelasnya.

"Karena itu waktu kick offnya akan kita pikirkan dalam 7 hari ke depan," imbuhnya.

Meski telah merilis jadwal, PSSI mengkonfirmasi nantinya ada sedikit perubahan pada jadwal Grup C, lantaran PSM Makassar yang berada di grup tersebut akan bertanding di Piala AFC dan waktunya berdekatan dengan Piala Presiden. Hal yang sama juga terjadi di Grup D, dimana persija Jakarta pun berkompetisi di Piala AFC sehingga kedua klub telah mengajukan kelonggaran jadwal.

Piala Presiden tahun ini menyajikan sedikit perubahan, terutama untuk partai puncak. PSSI selaku penyelenggara memilih menggelar babak final format home away agar memberikan kesempatan pada penonton tiap tim mendukung langsung di stadion.

2