Liga Indonesia

Bek Jebolan Liga Spanyol Trial ke PSS Sleman

Rabu, 20 Februari 2019 09:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali kedatangan satu pemain asing baru dalam status trial. Pemain itu bernama Alfonso De La Cruz berposisi sebagai bek tengah yang akan mengadu nasib ke tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Sembada.

Pemain sepak bola berusia 32 tahun itu bahkan sudah tiba di Bumi Sembada sejak, Selasa (19/02/19). Namun, dirinya tak akan langsung bergabung dengan tim untuk latihan.

Kemungkinan besar, Alfonso akan mengikuti latihan usai tim Super Elang Jawa melawan Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, nanti malam. Hal itu dibenarkan Manajer PSS, Retno Sukmawati.

"Iya dia sudah tiba di Sleman kemarin. Insya Allah setelah lawan Borneo akan dilihat dalam latihan," kata Retno Sukmawati kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/02/19).

Musim lalu, Alfonso berkostum klub Liga Super Malaysa, Selangor FC. Dia turut bagian membawa tim sepak bola yang bermarkas di Stadion Shah Alam itu menjadi runner-up Piala Malaysia.

Namun dalam perjalanan karier, pemain sepak bola bertinggi 182 sentimeter itu banyak bergabung dengan tim-tim kasta kedua Liga Spanyol. Beberapa tim tersebut antara lain Carava, Ebro, Somozas, dan Lorca Atletico.

"Nanti akan ikut latihan dan dilihat performanya oleh coach Seto (Nurdiyantoro). Keputusannya nanti tergantung pelatih," ujar dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

325