Bola Internasional

Ingin Rajai Dunia, Manchester City Beli Klub Sepak Bola China

Rabu, 20 Februari 2019 16:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City berambisi untuk mendominasi sepak bola secara global. Untuk itulah, mereka memutuskan membeli klub antah berantah di China, Sichuan Jiuniu.

Dilansir dari Standard Sport, tujuan juara bertahan Premier League Inggris ini membeli klub dari kawasan Asia Timur ini untuk mengembangkan bakat para pemain sepak bola di Asia.

“China merupakan pasar sepak bola yang sangat penting, yang telah kami fokuskan selama beberapa waktu,” kata CEO Ferran Soriano dalam pernyataannya.

“Kami sangat yakin masa depan sepak bola di China. Kami membuat komitmen panjang, berkelanjutan untuk menumbuhkan dan mengembangkan Sichuan Jiuniu FC dan untuk mengembangkan  bakat sepak bola China,” lanjutnya.

“Tujuan-tujuan ini sama pentingnya. Fokus langsung kami akan memperkuat kinerja sepak bola kami, menggunakan semua pengalaman dan keahlian kami, menjalin hubungan yang kuat dengan para penggemar kami dan membangun kehadiran yang kuat di masyarakat. Kami tidak sabar untuk memulainya.”

Sichuan, yang saat ini berkompetisi di liga kasta kedua China, menjadi klub ketujuh yang dimiliki City Football Group (CFG). Sebelumnya, CFG mengakuisisi New York City FC, Melbourne FC, Yokohama F Marinos, Club Atletico Torque, dan FC Girona.

Proses pembelian klub yang berlokasi di Chengdu ini dilakukan melalui kemitraan Man City dengan perusahaan teknologi UBTECH dan China Sports Capital.

Hubungan City dengan China telah terjalin lama. Man City pernah merelakan 13 persen saham CFG ke China Media Capital. Selain itu, mereka memiliki kantor di Shanghai dan Shenzen dan mendirikan akademi pemuda di Beijing.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT