Liga Indonesia

Kondisi Sepak Bola Indonesia Banyak Masalah, Apa Kata Pelatih Brasil?

Rabu, 20 Februari 2019 14:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengaku terkejut dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini, pasca Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Satgas Anti mafia Bola.

Namun, pelatih sepak bola yang namanya pernah bersinar saat membela PSM Makassar dan Persija Jakarta ini enggan mengomentari lebih jauh perihal tersebut.

Pasalnya, Leandro menuturkan dirinya tak begitu mengenal kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini, karena telah cukup lama berada di kampung halamannya di Brasil.

"Saya tidak bisa banyak komentar karena saya baru saja tiba dari Brasil, saya memang sering dengar mereka yang bikin kompetisi, tapi saya tidak tahu apa yang sedang terjadi disini," ungkap Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/02/19).

Pasca kegagalan di ajang Piala Kratingdaeng Indonesia, pelatih sepak bola berusia 53 tahun ini tak mau memikirkan hal yang lain.

Pasalnya ia tengah disibukkan dengan persiapan Persipura Jayapura sebelum mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden.

"Kita tidak mau memikirkan tentang yang lain, dan kita butuh fokus untuk persiapkan tim sebelum mengikuti kompetisi," pungkasnya.

Sekadar informasi, selain mempersiapkan diri untuk Liga 1 2019, Persipura Jayapura juga tengah fokus menatap Piala Presiden 2019. Mereka tergabung di Grup C bersama dengan PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Kalteng Putra FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM