Liga Champions

Liverpool vs Bayern Munchen Imbang Tanpa Gol, Carragher: Itu Hasil Terbaik

Rabu, 20 Februari 2019 10:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Internet
Jamie Carragher Copyright: © Internet
Jamie Carragher

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengatakan skor imbang 0-0 melawan Bayern Munchen di Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/19) merupakan hasil terbaik.

Dalam laga tersebut, Bayern Munchen bermain sangat hati-hati. Skuat asuhan Jurgen Klopp hanya berhasil melesatkan dua tembakan tepat sasaran dari total 15 shots.

Sedangkan Bayern Munchen hanya mampu membuat sembilan tembakan dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Melihat hasil imbang di Anfield ini, Carragher ternyata masih optimistis bahwa Liverpool bisa lolos ke babak berikutnya.

Pasalnya, pada leg kedua yang digelar di Allianz Arena pada 14 Maret mendatang, Liverpool bisa lolos meski hasil imbang, tapi dengan syarat harus ada gol, misal 1-1 atau 2-2. Hal tersebut karena Liverpool unggul dalam gol tandang dari Bayern Munchen.

"Mungkin Bayern Munchen berpikir pertandingan ini adalah hasil yang baik, dan ya, Liverpool memiliki rekor tandang yang buruk. Akan tetapi, hasil imbang tanpa gol ini adalah hasil terbaik. Saya pikir Liverpool akan mencetak gol di Bayern Munchen," kata Carragher dikutip dari Viasport Fotball.

Carragher menilai Liverpool akan mencetak gol pada leg kedua nanti karena Bayern Munchen juga akan bermain terbuka di Allianz Arena.

Sangat berbeda dengan leg pertama ini, di mana Bayern Munchen sangat bermain hati-hati dan Mats Hummels bertahan lebih dalam dari biasanya.

"Saya merasa Hummels luar biasa di lini belakang, tapi dia sangat bertahan terlalu dalam. Di kandang Bayern Munchen, mereka harus memenangkan pertandingan dan Anda berharap mereka akan bermain lebih terbuka sehingga ada ruang untuk Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino," kata Carragher.

"Jadi, saya tidak berpikir ini adalah hasil yang buruk untuk Liverpool. Bisa menghentikan Robert Lewandowski tanpa Virgil van Dijk dan membuat clean sheet, itu bukan hasil yang buruk," tutup Carragher.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%