Liga Champions

Imbang Lawan Bayern Munchen, Klopp Puji Kapten Liverpool

Rabu, 20 Februari 2019 08:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Kapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Kapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendapatkan pujian dari sang pelatih, Jurgen Klopp menyusul hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19 melawan Bayern Munchen.

Dalam laga tersebut, kedua tim sama-sama banyak menciptakan peluang pada laga tersebut, tapi sayang tak ada gol yang tercipta.

Salah satu peluang terbaik yaitu ketika Henderson memberikan umpan yang terukur kepada Mohamed Salah. Namun, pemain internasional Mesir tersebut gagal memanfaatkannya dengan mengkonversinya menjadi gol.

Selain memberikan umpan yang fantastis, Henderson juga bermain sangat rajin di lini tengah Liverpool.

Tercatat dalam laga ini, statistik operannya berada di urutan kedua dengan 72 operan, hanya kalah dari Niklas Sule yang melakukan 80 operan. Henderson juga memenangkan jumlah tekel tertinggi di dalam laga dengan empat tekel.

Melihat penampilan impresif sang kapten, Klopp mengaku tak kaget jika Liverpool bisa berhasil meraih clean sheet meski tanpa Virgil van Dijk.

"Pertama, clean sheet tanpa pemain besar (Van Dijk), mungkin tidak banyak yang mengharapkan, jadi itu bagus," kata Klopp kepada BT Sports.

"Hendo melakukan pekerjaan yang brilian, tak bisa dipercaya berapa banyak yang dia menangkan. Itu adalah permainan yang fantastis dari dirinya," tutup Klopp.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olaharaga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%