Liga Inggris

Manchester United Temukan Sosok Kapten Klub yang Baru

Rabu, 20 Februari 2019 15:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

INDOSPORT.COM – Manchester United mungkin akan segera menetapkan kapten baru untuk klub menggantikan Antonio Valencia yang akan meninggalkaan klub akhir musim 2018/19. Di antara sejumlah kandidat, Ander Herrera memiliki kans besar mengemban amanah tersebut.

Setan Merah telah memiliki tiga kapten yang berasal dari luar Inggris, seperti Eric Cantona, Nemanja Vidic, dan Antonio Valencia. Pada generasi berikutnya, mereka juga memiliki Ander Herrera, Paul Pogba dan David De Gea.

Di antara ketiga nama terakhir tersebut, hanya Herrera yang paling memungkinkan untuk menjadi kapten utama klub. Manchester Evening News meyakini bahwa Herrera memiliki kemampuan dan kepemimpinan berbeda dari kandidat lainnya.

Hal ini terlihat saat kubu Ole Gunnar Solskjaer menggulingkan Chelsea dan memastikan tiket perempatfinal Piala FA dengan kemenangan 2-0, Selasa (19/2/19).

Herrera memberikan suntikan positif kepada Alexis Sanchez tampil sebentar sebagai pengganti di laga tersebut. Herrera juga memuji sesama rekan pengganti Andreas Pereira dan Scott McTominay, namun enggan membanggakan dirinya sendiri.

Hal yang lebih mengesankan ketika mantan gelandang Bilbao ini memimpin lewat aksinya, ia menyeimbangkan lini tengah dengan kekuatan dan teknik yang sempurna.

Tentu saja keputusan menunjuk Herrera sebagai kapten baru akan menyenangkan penggemar. Herreja banyak dipuji usai laga di Stamford Bridge kemarin. Lebih dari itu, penunjukkan Herrera bisa mengangkat beban yang ditanggung Paul Pogba selama ini.

Masalahnya, Herrera belum menandatangani kontrak baru di Manchester United, dan ia bisa saja menjadi pemain gratisan pada musim panas 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT