Liga Indonesia

Melihat Kekuatan Kapten PSS Sleman vs Borneo FC di Kratingdaeng Piala Indonesia

Rabu, 20 Februari 2019 15:24 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Melihat kekuatan kapten PSS Sleman vs Borneo di Kratingdaeng Piala Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Melihat kekuatan kapten PSS Sleman vs Borneo di Kratingdaeng Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan babak 16 besar leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia, antara PSS Sleman vs Borneo FC, pada Rabu (20/02/19) malam WIB.

Akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan sengit. Sebab, kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke babak perempatfinal.

Di leg pertama, Borneo hanya bisa menang 1-0 saat bermain di Stadion Segiri Samarinda beberapa waktu lalu. Hasil tersebut jelas belum membuat Pesut Etam aman.

Pasalnya PSS meski berstatus sebagai tim promosi, mereka bisa membuat kejutan bahkan menjungkalkan Borneo FC yang notabenenya adalah tim kasta tertinggi di depan pendukungnya sendiri.

Bermain disiplin di lini pertahanan, akan jadi fokus utama Borneo FC. Sementara PSS, yang ingin mengejar ketertinggalan selain harus bermain menyerang, mereka juga wajib membagi fokus ke lini pertahanan. 

Sebab, di samping  mengejar minimal dua gol, para pemain PSS juga dituntut untuk bertahan solid demi menjaga keperawanan gawangnya hingga akhir laga.

Jika kebobolan, maka dipastikan Super Elang Jawa tersingkir karena kalah agregat gol tandang. Menariknya lini pertahanan kedua tim akan dikomandoi oleh sang kapten, yang sama-sama berposisi sebagai bek yakni Diego Michels (Borneo) dan Bagas Nirwanto (PSS).

Lantas siapakah yang lebih unggul dalam hal performa dari kedua kapten tersebut? Berikut INDOSPORT mengulasnya.

66