Bola Internasional

Menang Besar 17-1, Klub Malaysia Dituding Terlibat Pengaturan Skor

Rabu, 20 Februari 2019 11:41 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Batu Dua FC berhasil meraih kemenangan atas FC Kota Rawang dengan skor mengejutkan yakni, 17-1 pada salah satu laga kualifikasi grup Piala FA Malaysia 2019.

Bermain di Stadium Majlis Perbandaran Ampang Jaya, Kuala Lumpur Malaysia, pada Minggu (17/02/19), Batu Dua FC berpesta gol ke gawang FC Kota Rawang dengan selisih 16 gol. Pada laga tersebut salah satu pemain Batu Dua FC, Manaf Mamat berhasil mencetak enam gol

Akibat selisih gol yang terpaut sangat jauh, Batu Dua FC dituding melakukan pengaturan skor yang terlibat saat pertandingan FC Kota Rawang. Melansir dari Fox Sports Asia, manajer Batu Dua FC, Nazri Sahid pun akhirnya angkat bicara mengenai masalah ini.

"Tidak, saya bisa memastikan tidak ada unsur pengaturan pertandingan yang terlibat dalam kemenangan 17-1 kami di kualifikasi pada hari Minggu. Para pemain saya memberikan yang terbaik dan gol terus berdatangan," tegas Sahid.

Selain itu, ketua eksekutif Liga Sepak Bola Malaysia, Kevin Ramalingam juga secara tegas membantah tuduhan terkait pengaturan skor yang dihasilkan oleh Batu Dua FC.

“17-1 tidak berarti ada unsur pengaturan pertandingan yang terlibat. Saya percaya ketika tim amatir bertemu dengan tim yang lebih kuat, skor seperti ini dimungkinkan." kata Kevin. 

Salah seorang pemain Batu Dua FC, Manaf Mamat berhasil meraih sebanyak enam gol serta dua di antara enam gol yang dicetak oleh Manaf lahir dari sepakan penalti. Dua pemain Batu Dua FC lainnya yaitu Seydi L'Imam dan Mohd Rizua Syafiq berhasil membukukan hattrick pada laga tersebut. 

Skor 17-1 juga menjadi rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah gelaran Piala FA Malaysia.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM