Liga Indonesia

Pelatih Anyar PSM Ungkap Alasan Tunjuk Ferdinand Sinaga sebagai Kapten

Rabu, 20 Februari 2019 23:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga mengenakan ban kapten dalam pertandingan melawan Perseru Serui di leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Rabu (20/02/19).

Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku punya alasan sendiri memilih pemain kelahiran Bengkulu 30 tahun silam tersebut sebagai kapten tim Juku Eja.

"Saya punya alasan menunjuknya (Ferdinand) sebagai kapten. Dia punya peran dalam tim, dia punya pengalaman, dia profesional, dan dia juga bisa menjadi contoh bagi pemain muda PSM," ujar pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut seusai laga.

Bomber PSM yang dikenal tempramen ini memakai ban kapten sejak menit awal. Ferdinand diturunkan sebagai starter setelah sebelumnya lebih sering berperan sebagai supersub.

Ferdinand sendiri mengaku senang bisa dipercaya sang pelatih untuk memimpin rekan-rekan dalam tim. Namun baginya hal itu bukan sesuatu yang sangat penting.

"Saya tentu berterima kasih karena telah dipercaya memakai ban kapten. Tapi itu bukan hal penting karena yang terpenting buat saya adalah bagaimana memberikan yang terbaik kepada tim. Jadi ini bukan tentang siapa kaptennya," ujar Ferdinand dalam kesempatan yang sama.

Peran Ferdinand selama berseragam Juku Eja dalam tiga musim terakhir terbilang vital. Ya, jebolan Timnas Indonesia tersebut selalu keluar sebagai top skor PSM Makassar di akhir musim khususnya di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM