Liga Indonesia

Alasan Berkelas Otavio Dutra Ingin Menjadi Warga Negara Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 19:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Otavio Dutra usai pertandingan melawan PSIS Semarang. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Otavio Dutra usai pertandingan melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan baru saja datang dari salah satu pemain dari klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Pemain asal Brasil ini berkeinginan untuk menjadi WNI. Hal tersebut dibeberkan olehnya seusai latihan Persebaya Surabaya berakhir.

Dutra mengatakan keinginan kuatnya untuk menjadi WNI lantaran dirinya mengaku sudah cinta dengan Persebaya Surabaya dan juga Bonek.

Bahkan saking cintanya, pemain jangkung ini mengatakan rela kembali ke tim berjuluk Bajul Ijo meskipun berstatus promosi Liga 1 dua tahun yang lalu.

"Di hati ku klub saya ya ini Persebaya, meskipun saya pernah bermain di Persipura Jayapura, Bhayangkara FC dan Persegres saya kembali lagi ke Persebaya. Maka dari itu mendengar Persebaya promosi ke Liga 1 dan ditawari ke sini lagi tanpa pikir dua kali saya iyakan," ungkap Otavio Dutra pada Kamis, (21/2/19).

Selain itu suasana Kota Surabaya juga menjadi alasan kedua Otavio Dutra ingin menjadi WNI. Bahkan menurutnya Surabaya sudah serasa mirip dengan salah satu kota di Brasil, Sao Paulo.

"Sudah seperti rumah sendiri Surabaya meskipun masih ada Bali yang lebih bagus pemandangannya, tapi Surabaya tetap paling nyaman," ungkapnya.

Alasam ketiga Otavio Dutra berkeinginan menjadi WNI, adalah keluarganya yang juga sudah betah tinggal di Surabaya.

"Anak saya dan istri sudah betah di sini," imbuhnya.

Dutra berharap serta berdoa agar proses naturalisasinya bisa segera selesai dan dia bisa membela Persebaya sebagai pemain lokal.

"Doakan semuanya berjalan lancar untuk proses naturalisasi ini," katanya.

Nah, jika proses naturalisasi Dutra sudah rampung. Bukan tidak mungkin istri serta anaknya bakal menyusul untuk menjadi warga negara Indonesia juga, kabar itu disampaikan juga oleh Dutra.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

53