Liga Inggris

Alasan Sarri Tak Mau Pasang Kante di Posisi Gelandang Bertahan

Kamis, 21 Februari 2019 07:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Star
NGolo Kante, gelandang Chelsea. Copyright: © Daily Star
NGolo Kante, gelandang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan kenapa ia tak mau mengembalikan posisi N'Golo Kante ke gelandang bertahan.

Pelatih sepak bola asal Italia itu lebih suka menggunakan Jorginho untuk mengisi posisi gelandang bertahan dan menempatkan Kante sedikit lebih menyerang.

Padahal Kante disebut-sebut sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Namun hal itu sepertinya tidak membuat Sarri bergeming untuk menempatkan Kante di posisi sentral itu.

Banyak fans Chelsea dan jurnalis yang menyatakan performa The Blues menurun salah satunya karena Kante tidak berada di posisi yang seharusnya. Mereka mendesak agar Sarri mau memposisikan Kante sebagai gelandang bertahan.

Ketika ditanyai kenapa Kante tak ditaruh di gelandang bertahan, Sarri menjelaskan bahwa ia tidak melihat potensi mantan pemain Leicester City itu dalam formasinya.

"Di posisi itu (gelandang bertahan) saya ingin seorang pemain yang mampu menyuplai bola ke depan dengan cepat dan itu bukan karakteristik dari Kante," kata Sarri seperti dikutip dari laman berita sport Mirror.

"Kante sangat berperan di tim ini, namun ia tak bisa mengeluarkan potensinya di posisi itu. Ini tergantung bagaimana kalian melihat gaya bermain kami," ungkap mantan pelatih Napoli tersebut.

Walaupun Chelsea meraih hasil minor belakangan ini, namun sepertinya Sarri tetap keras kepala untuk tidak memasang Kante di posisi gelandang bertahan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM