Liga Indonesia

Tak Mau Kecolongan, Arema FC Terapkan Pengamanan Maksimal Menjamu Persib Bandung

Kamis, 21 Februari 2019 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Status big match dalam pertandingan menjamu klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, benar-benar menyita atensi Arema FC.

Pertemuan kedua tim dengan basis suporter yang fanatik itu selalu menyerap perhatian tinggi, apa pun ajangnya.

Pertimbangan itu lah yang membuat Arema FC wajib menjamin pengamanan. Demi kelancaran laga, tim Singo Edan pun menerapkan standar pengamanan level tinggi sebagaimana status big match dengan potensi keamanan besar seperti kala menjamu Persebaya Surabaya pada Derby Jatim.

"Yang pasti, kami ingin maksimal demi kelancaran pertandingan," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media di Malang.

Fokus utama pengamanan itu tak lain adalah tim Persib Bandung sendiri. Atas dasar kondusifitas, Arema FC tetap mengerahkan dua Rantis (kendaraan taktis) agar menghidarkan tim rival di babak 16 besar di piala Indonesia itu dari gangguan sekecil apa pun.

"Rantis ada dua dari pihak kepolisian. Itu sudah SOP (Standar Operasional Prosedur)," sambung dia.

Tak hanya itu, Arema FC juga fokus pada pengamanan internal. Yaitu menyangkut tingkat keamanan laga dari potensi gangguan Aremania baik sebelum, selama dan sesudah pertandingan menjamu Persib nanti.

"Kami perketat dengan menerapkan seleksi di ring tiga Stadion Kanjuruhan Malang," ungkap Sudarmaji.

"Jadi, kami ingin memastikan bahwa Aremania yang memasuki kawasan Stadion Kanjuruhan, adlah yang memegang tiket pertandingan," pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT