Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFF U-22 2019: Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja

Kamis, 21 Februari 2019 19:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22 Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22

INDOSPORT.COM – Pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Piala AFF U-22 antara Timnas Indonesia vs Kamboja akan berlangsung Jumat (22/02/19) di Stadion Olympic Phnom Penh. Ini merupakan laga pamungkas untuk menentukan lolos tidaknya anak asuh Indra Sjafri ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 belum pernah sekalipun merasakan kemenangan. Dua laga awal melawan Myanmar dan Malaysia selalu berakhir dengan hasil imbang.

Andy Setyo dan kawan-kawan setidaknya mampu mencetak gol di setiap pertandingan. Di sisi lain, Timnas U-22 juga selalu kebobolan.

Indra mengaku terus membenahi pertahanan timnya untuk meladeni tuan rumah Kamboja. Ia juga tidak menampik akan kembali melakukan rotasi pemain, termasuk kiper.

"Kesalahan dan kekurangan tim itu tidak bisa diperbaiki dalam satu hari, harus cukup waktu," kata Indra,  Kamis (21/02/19), dilansir dari situs berita Antara.

"Tapi pasti kami benahi secara individu, bicara sama mereka kenapa, perbaikannya bagaimana, pasti akan kami kasih solusi kepada mereka."

Marinus Wanewar diprediksi kembali menghuni posisi striker usai mencetak satu gol ke gawang Malaysia. Ia akan ditemani Osvaldo Haay dan Witan Sulaiman yang juga telah mengemas satu gol.

Sementara itu, tuan rumah Kamboja di luar dugaan meraih hasil sempurna di dua laga. Mereka sukses mengalahkan Myanmar dan Malaysia.

Timnas Indonesia U-22 patut mewaspadai semangat juang Kamboja. Garuda Muda mau tidak mau harus meraih kemenangan atau menahan imbang Kamboja sementara Malaysia seri melawan Myanmar.

© INDOSPORT
Lima laga terakhir dan susunan pemain Indonesia vs Kamboja Copyright: INDOSPORTLima laga terakhir dan susunan pemain Indonesia vs Kamboja

Player to Watch:

Marinus Wanewar (Timnas Indonesia)

Marinus Wanewar mencetak satu gol pada laga melawan Malaysia, Rabu (20/02/19). Striker asal Papua itu telah membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh Indra Sjafri.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak hanya berperan sebagai goal getter. Ia bisa menjadi tembok atau pengumpan bagi Osvaldo Haay yang bergerak dari lini kedua.

Marinus layak bermain sejak menit awal mengingat ia memiliki postur tubuh yang tegap dan lumayan tinggi. Mantan pemain Bhayangkara FC ini bisa diandalkan dalam duel bola-bola atas.

Khieng Menghour (Kamboja)

Khieng Menghour merupakan satu di antara dua striker yang dimiliki oleh Kamboja selain Narong Kakada. Keduanya sama-sama memiliki kecepatan yang patut diwaspadai Andy Setyo dan Rachmat Irianto.

Khieng Menghour punya memori indah ketika bermain di Piala AFF U-19 2018 lalu di Stadion Joko Samudro, Gresik. Ia mencetak hattrick ke gawang Brunei saat Kamboja menang 5-0.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%