Liga Inggris

Punya Niat Jahat, Mourinho Sengaja Buat Masalah dengan Pogba?

Kamis, 21 Februari 2019 11:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih klub sepak bola Manchester United, Jose Mourinho dilaporkan sengaja membuat masalah dengan Paul Pogba di depan publik, karena ia senang mantan anak asuhnya tersebut mendapatkan kritik negatif.

Mourinho dipecat oleh Ed Woodward dan Ole Gunnar Solskjaer pada Desember  lalu, setelah ia kehilangan kepercayaan Setan Merah di paruh pertama musim 2018/19.

Selain itu, hubungan Mourinho dengan Pogba retak hanya dalam 18 bulan setelah pelatih itu mengontraknya dari Juventus. Pemain sepak bola asal Prancis itu juga dicopot dari perannya sebagai wakil kapten, usai ia mempertanyakan taktik Mourinho setelah bermain imbang 1-1 melawan Wolves di Old Trafford.

Semuanya menjadi jelas ketika sebuah video tentang perseteruan mereka selama pelatihan menyeruak dan menjadi viral di media sosial pada September 2018 lalu.

Laman berita sport Manchester Evening News mengklaim, Mourinho sengaja menunjukan perseteruan tersebut kepada publik karena ia mendapatkan kepuasan tersendiri saat mengetahui Pogba mendapatkan citra negatif yang telah diterbitkan oleh pers pada saat itu.

Laporan dari MEN juga mengklaim bahwa pelatih sepak bola asal Portugal itu yakin bahwa semua pemberitaan tersebut akan merugikan Pogba, dan membuat Ed Woodward hilang kepercayaannya terhadap pemain Timnas Prancis tersebut.

Namun sayang, jika kabar tersebut benar adanya maka Mourinho gagal untuk mencoba menyingkirkan Pogba. Performanya malah semakin membaik sejak ia berada dibawah naungan Solskjaer dan menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di klub saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM