Liga Champions

Sempat Berseteru dengan Pelatih Munchen, Klopp Jelaskan Penyebabnya

Kamis, 21 Februari 2019 09:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Imago
Klopp dan Kovac Berseteru Copyright: © Imago
Klopp dan Kovac Berseteru

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan penyebab perseteruan kecil dirinya dengan pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac.

Laga antara Liverpool vs Bayern Munchen pada leg pertama 16 besar kompetisi sepak bola Liga Champions, Rabu (20/02/19) lalu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Ternyata setelah laga usai, terjadi perseteruan kecil antara Klopp dan Kovac. Dari video yang beredar, Klopp sempat terlihat jengkel saat bertemu Kovac.

Kemudian mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebutkan penyebab mengapa ia sempat ribut dengan Kovac, meskipun ia menegaskan perseteruan tersebut cuma salah paham.

"Saya ingin menjabat tangan Niko, Namun dia malah pergi dan menjabat tangan para pemain Bayern Munchen," jelas Klopp dikutip dari Metro UK.

Walau demikian, Kovac akhirnya menghampiri Klopp dan kemudian pelatih asal Kroasia itu mengucapkan permintaan maaf.

"Ketika dia kembali kepada saya, saya bilang 'Saya sedang menunggumu'. Dia kemudian meminta maaf dan saya bilang tidak masalah. Itu adalah murni salah paham," tambah Klopp.

Sementara itu, menurut Kovac insiden ini terjadi karena perbedaan kultur di tanah Inggris dengan Jerman. Ia mengatakan jika di Jerman merupakan hal biasa jika menyalami pemain lebih dulu sebelum berjabat tangan dengan pelatih lawan.

"Sudah umum di Inggris berjabat tangan setelah peluit akhir. Namun saya melakukan apa yang biasa dilakukan di Jerman. Saya tidak bermaksud untuk mengubah situasi menjadi buruk, saya kemudian meminta maaf setelah itu," beber Kovac.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Sport lainnya di INDOSPORT.COM