Liga Inggris

Sempat Tak Pede, Van Dijk Kini Ingin Jadi Legenda Liverpool

Kamis, 21 Februari 2019 22:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk mengungkapkan bahwa dia pernah merasa kurang percaya diri untuk bermain sebagai bek tengah ketika dia berusia 16 tahun tetapi sekarang bertekad menjadi pemain legendaris Liverpool.

Bek asal Belanda itu tampil mengesankan dan membuat banyak kemajuan di Liverpool sejak ia bergabung tahun lalu. Dirinya dianggap sebagai yang salah satu bek terbaik di dunia.

Van Dijk bermimpi di masa depan nanti ia bisa disejajarkan dengan Alan Hansen, Jamie Carragher dan Ron Yeats sebagai deretan bek terbaik yang dimiliki Liverpool.

“Saya ingin diingat sebagai legenda Liverpool. Saya ingin mencapai hal-hal menakjubkan di sini. Kami memiliki pasukan yang fantastis, kami memiliki segalanya,” ungkapnya dikutip dari Daily Mail.

“Mereka berusaha keras untuk mendapatkan saya dan saya ingin memberikan segalanya. Ketika Anda bermain untuk Liverpool, Anda akan selalu disambut sebagai keluarga. Itu salah satu alasan saya ingin bermain disini,” pungkasnya.

Meskipun demikian, Van Dijk mengaku saat usia remaja dirinya sempat tidak percaya diri dengan posturnya, yang saat itu lebih pendek dari teman-temannya bahkan adiknya sendiri.

“Di usia 16 tahun, saya bermain lambat dan tidak cukup baik di posisi bek tengah. Saya tidak pernah menjadi pemain yang menonjol sampai saya bermain untuk Timnas U-19 dan menjadi kapten,” tambah Van Dijk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT