Liga Indonesia

Eks Rekan Gian Zola dan Hanif Sjahbandi di Persib U-17 Cedera Parah dan Terancam Diamputasi

Jumat, 22 Februari 2019 13:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Jebolan Persib Bandung U-17, Aditya Copyright: © Istimewa
Jebolan Persib Bandung U-17, Aditya

INDOSPORT.COM - Salah satu jebolan Persib Bandung U-17, Aditya, yang pernah ambil bagian dalam Piala Suratin 2014 dikabarkan mengalami cedera parah. Pemain seangkatan Gian Zola dan Hanif Sjahbandi itu mengalami patah tulang dan kini membutuhkan dana cukup besar untuk menjalani operasi.

Aditya mengalami cedera saat bermain futsal membela tim kampusnya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung melawan di Unpad di event Torabika Cup tahun 2016. Menurut rekannya, Arsi Kamilia Pratiwi, kaki kanan Adit ditendang lawan dan nengalami patah tulang.

"Sdah dua tahun berlalu, tapi Adit sampai sekarang masih belum bisa mengikut perkuliahan ataupun beraktivitas seperti biasanya. Pengobatan awalnya, Adit pergi ke tukang urut tapi tidak membaik," tuturnya ke INDOSPORT.

© Istimewa
Jebolan Persib Bandung U-17, Aditya Copyright: IstimewaJebolan Persib Bandung U-17, Aditya

Arsi menjelaskan, Adit adalah  sebelumnya kuliah di UIN jurusan Sejarah dan Peradaban Islam angkatan 2015. Jebolan Persib U-17 itu dikenal sebagai mahasiswa yang berbakat dan sering ikut membela tim futsal mewakili kampus dan jurusan. 

Pengobatannya tradisional yang di tempuh Adit ternyata tidak memberikan efek baik. Kondisinya malah memburuk dan ketika dibawa ke rumah sakit Halmahera di Bandung, Adit juga belum bisa ditangani karena terkendala biaya.

Kondisi Adit dilaporkan makin memburuk, dan ketika di bawa kembali ke rumah sakit beberapa waktu lalu, dokter menyarankan untuk diamputasi. Akan tetapi, Adit saat itu belum sepenuhnya siap. 

Kini, dengan kondisinya yang makin memburuk, Aditya pun memutuskan ikhlas jika amputasi adalah jalan yang terbaik agar luka di kakinya tidak menyebabkan infeksi yang lebih parah. Ia sudah melupakan dan memaafkan lawannya yang mengakibatkan kakinya patah dua tahun lalu.

"Bisa saja kita menuntut hak kita kepada manusia, tapi itu percuma.  Namun jika semuanya, hak kita kembali kepada pemilikNya, Allah tau takaran untuk membalasnya," kata Adit saat disinggung soal kejadian yang menyebabkan kakinya seperti sekarang ini.

© Istimewa
Skuat Persib Bandung U-17 Copyright: IstimewaAditya bersama skuat Persib Bandung U-17

Melihat kondisi rekannya yang tengah membutuhkan bantuan, Arsi Kamilia dan kawan-kawannya berinisiatif untuk menggalang dana bagi pengobatan dan perawatan Adit. Mereka juga telah menjalin komunikasi untuk bisa bekerja sama dengan situs Kitabisa.com dan berharap banyak pihak bisa tergerak meringankan beban Adit.

Sementara itu, dukungan untuk Adit pun mulai berdatangan dari banyak pihak. Sekelompok Bobotoh kolektor jersey Persib atau dikenal dengan Jersey Persib Collector akan mengadakan penjualan koleksi jersey asli Maung Bandjmung, dimana hasil penjualan atau lelang jersey itu nanti akan diserahkan pada Aditya untuk membantu biaya pengobatan dan amputasi kaki kanannya.

Bagi pembaca yang ingin berdonasi bisa melalui :

BRI: 135401014443507 a/n Arsi Kamilia Pratiwi dan untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak  082295903829 (Arsi).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%