Liga Indonesia

Fakta Unik Eks Persija yang Dipanggil Timnas Usai Balik ke Klub Lamanya

Jumat, 22 Februari 2019 15:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain baru Persija, seperti Marko Kabiay (kedua dari kanan), Riko Simanjuntak, Saptinus Alua, dan Arthur Bonai berbincang dengan pelatih fisik, Yogi Nugraha. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain baru Persija, seperti Marko Kabiay (kedua dari kanan), Riko Simanjuntak, Saptinus Alua, dan Arthur Bonai berbincang dengan pelatih fisik, Yogi Nugraha.

INDOSPORT.COM - Dalam rilis 27 nama pemain yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon Mcmenemy terselip beberapa nama baru. Berikut fakta unik salah satu eks pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke Timnas Indonesia usai balik ke klub lamanya.

Di antaranya merupakan pemain yang jarang bahkan belum pernah memperkuat Timnas sebelumnya. Seperti salah satunya pemain asal Papua, Athur Bonai.

Buat Arthur, pemanggilan ke Timnas Indonesia ini bukan pengalaman pertama bagi dirinya. Karena pada tahun 2016 lalu saat masih berseragam Perseru Serui, dirinya sempat dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat Timnas Indonesia, meski akhirnya harus tersisih dalam daftar 23 nama yang dipanggil ke Piala AFF 2016.

Setelah kegagalan itu, praktis namanya tak lagi dilirik oleh pelatih Timnas Indonesia setelah Alfred Riedl, hingga kemudian dirinya memutuskan untuk berseragam Persija Jakarta demi bisa kembali bisa mendapatkan perhatian pelatih Timnas Indonesia.