Liga Inggris

Jelang Manchester United vs Liverpool, Klopp Puji 3 Pemain Lawan

Jumat, 22 Februari 2019 15:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji 3 pemain Manchester United jelang pertemuan antara keduanya pada lanjutan Premier League pekan ke-27, Minggu (24/02/19).

Manchester United telah berubah sejak ditangani oleh pelatih baru mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat skuat Setan Merah hanya merasakan 1 kekalahan dari 13 laga yang dimainkannya di semua kompetisi.

Meski dalam pertandingan sebelumnya Liverpool mampu menekuk Manchester United dengan skor 3-1. Namun, kali ini Klopp harus mewaspadai lawannya, apalagi laga kali ini akan berlangsung di Old Trafford.

Seiring dengan bangkitnya performa Manchester United, Klopp juga memberikan pujian kepada 3 punggawa The Red Devils.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini melayangkan pujian kepada Paul Pogba, Ander Herrera, dan David De Gea.

Menurut Klopp, saat ini Pogba sudah kembali ke bentuk performa terbaiknya di era Solskjaer. Ia pun menambahkan bahwa Herrera juga sedang berada di periode terbaik dalam kariernya.

© Indosport
Shaqiri saat mencetak gol kedua utuk Liverpool di laga kontra Manchester United. Copyright: IndosportLaga antara Liverpool vs Manchester United di Liga Primer Inggris 2018/19 pada pertemuan pertama.

"Pogba sudah kembali ke Pogba yang dulu dan saya pikir Ander Herrera berada dalam periode terbaik dalam hidupnya, caranya bermain sangat luar biasa," kata Klopp kepada Sky Sports.

Selain itu, Klopp juga mengatakan Manchester United memiliki kiper yang bagus, dan pertahanan mereka pun dinilai sudah membaik.

"Kiper (De Gea) selalu tampil baik, tidak perlu diragukan lagi. Sisi pertahanan mereka juga berbeda dengan awal musim," tambahnya.

Maka dari itu, Klopp menegaskan kepada skuat asuhannya bahwa laga melawan Manchester United kali ini akan terasa sulit, tapi mereka juga harus berjuang untuk tampil sebaik mungkin.

"Kami tidak pernah mengharapkan laga yang mudah ketika Anda pergi ke Manchester United. Jelas itu akan menjadi laga yang sulit bagi Liverpool, tapi mari kita coba dan itulah yang akan kita lakukan," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM