Liga Inggris

Jelang Man United vs Liverpool, Klopp Puji Solskjaer Setinggi Langit

Jumat, 22 Februari 2019 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sport Bible
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Sport Bible
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Jelang laga lanjutan Premier League 2018/19  antara Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian kepada pelatih rival, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer telah menjabat sejak Desember 2018 lalu usai dipecatnya Jose Mourinho karena gagal membawa kejayaan di paruh musim 2018/19. Namun jabatannya hanya akan berlangsung hingga akhir musim sesuai dengan perjanjian klub.

Setelah melewati serangkaian pertandingan besar, dan hanya kalah satu kali saat melawan Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions, kini tim yang dinaungi Solskjaer akan berhadapan dengan Liverpool pada Minggu (24/02/19) mendatang.

Klopp menilai, ia yakin Solskjaer telah melakukan pekerjaan luar biasa di Old Trafford karena telah mengeluarkan potensi para pemain sepak bola yang ia latih.

"Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang brilian. Ini semua tentang mengeluarkan potensi, dan mengeluarkan kualitas tim. Itulah yang jelas-jelas dia lakukan dan itu menjadikannya manajer klub top, dan saya tak terkejut,” kata Klopp kepada laman berita olahraga Sky Sports.

"Saya tidak mengenalnya, saya bertemu dengannya satu tahun lalu dan kami mengobrol sedikit. Saya jelas hanya mengenalnya sebagai pemain. Tetapi apa yang dia lakukan sejauh ini sangat brilian,” tuturnya.

Di sisi lain, banyak yang menilai meski Solskjaer belum memiliki banyak pengalaman di karier kepelatihan sepak bolanya. Namun ia dianggap cocok untuk menggantikan Mourinho karena memahami filosofi dan gaya permainan Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM