Liga Inggris

Legenda Manchester United Tuntut Pogba Jadi Seorang Pemimpin

Jumat, 22 Februari 2019 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Selebrasi Paul Pogba (Manchester United) usai mencetak gol pertama ke gawang Fulham. Copyright: © GettyImages
Selebrasi Paul Pogba (Manchester United) usai mencetak gol pertama ke gawang Fulham.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Andrei Kanchelskis, menuntut Paul Pogba agar dapat bersikap seperti seorang pemimpin untuk rekan-rekan setimnya.

Manchester United tengah on fire di bawah kendali manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer. Mereka memetik sebelas kemenangan dan hanya kalah satu kali sejak Desember 2018 lalu.

Berkat taktik Solskjaer pula, beberapa pemain seperti Paul Pogba, Marcus Rahsford dan Anthony Martial kembali menunjukkan kecemerlangannya. Padahal sebelumnya mereka tampil melempem bersama Jose Mourinho.

Meski begitu, Kanchelskis menilai bahwa Setan Merah masih kekurangan sosok pemimpin, di mana sebenarnya hal ini bisa didapatkan dari sosok pemain asal Prancis, Pogba.

“Semua orang berbicara soal Paul Pogba dan bagaimana dia tampil di pertandingan besar. Kini kita akan melihat melawan Liverpool, dalam derby besar melawan tim yang luar biasa," kata Kanchelskis dilansir dari berita sports, Daily Star. 

“Saat ini dia bukanlah pemimpin. Di masa lalu kami memiliki orang-orang seperti Roy Keane dan Steve Bruce, (Eric) Cantona.”

“Ini adalah para pemimpin. Saat ini Manchester United tidak memilikinya.”

Pogba, di hari-hari terakhir pelatih Jose Mourinho, diberhentikan perannya sebagai kapten tim. Meski sempat kesal, Pogba tetap menunjukkan karakternya sebagai pemimpin sejati selama di ruang ganti.

Pogba telah mengantongi 14 gol dalam 13 pertandingan di bawah besutan Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%