Liga Indonesia

Reaksi Persebaya Surabaya soal Rencana KLB PSSI

Jumat, 22 Februari 2019 17:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Candra Wahyudi, manajer Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

INDOSPORT.COM - PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), keputusan itu diambil dalan rapat komite eksekutif PSSI yang dipimpin langsung oleh Joko Driyono pada Selasa (19/2/19) kemarin. Salah satu klub sepak bola Indonesia, yakni Persebaya Surabaya pun ikut bereaksi mengenai rencana KLB PSSI itu.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menyebut pihaknya mendukung KLB dilakukan.

"Ini kan usulan dari Exco, Persebaya akan mengikuti dinamikanya seperti apa," ujar Candra Wahyudi pada Jumat (22/02/19).

Lebih lanjut, untuk mekanisme KLB, Candra sepenuhnya menyerahkan kepada Komite Exco, termasuk soal siapa kandidat calon ketua umum PSSI yang baru.

"Belum jauh ke sana kita tunggu perkembangannya seperti apa. Karena Exco masih bergerak sekarang," imbuhnya.

"Karena kalau dari statuta PSSI memang tuga bulan setelah usulan baru masih ada kongres. Tahapannya sekarang kalau komunikasi dengan exco mereka membentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan," sambung Candra.

Persebaya masih menunggu dan mengikuti perkembangannya akan sejauh mana rencana KLB tersebut. Bajul Ijo memilih untuk lebih fokus pada beberapa pertandingan yang bakal mereka lalui.

Akhir pekan ini, Persebaya bakal melakoni pertandingan leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persidago Gorontalo. Setelah itu, mereka akan mempersiapkan diri untuk turnamen pramusim Piala Presiden yang akan berlangsung pada Sabtu (02/03/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT