Liga Indonesia

Alasan Berkelas Silvio Escobar Terima Pinangan dari Persija Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 13:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persija Jakarta
Silvio Escobar resmi gabung Persija. Copyright: © Persija Jakarta
Silvio Escobar resmi gabung Persija.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta baru saja meresmikan satu pemain baru yakni Silvio Escobar yang berposisi sebagai striker.

Pemain asal Paraguay itu pun membeberkan alasan utama mau menerima pinangan tim Macan Kemayoran.

Rupanya kegilaan Jakmania atau pendukung Persija jadi satu alasan kuat Escobar mau membela tim Ibu Kota.

Menurutnya, militansi Jakmania tidak bisa tertandingi, dan hal itu sudah mencuri perhatiannya sejak menjejakkan kakinya di Indonesia tahun 2014 lalu.

"Siapa yang tidak ingin bermain untuk Persija. Suporternya gila. Jakmania selalu memenuhi stadion. Itu yang membuat saya bersemangat ketika menandatangani kontrak," ungkapnya.

"Awal di Persepam Madura, saya melihat suporter Indonesia sangat gila dengan sepak bola. Tapi tidak ada yang segila suporter Persija. Di mana-mana mereka ada. Bahkan ke Papua mereka datang. Luar biasa," lanjut pemain kelahiran Paraguay 18 Juli 1986 itu.

Bersama Persija, Silvio Escobar mendapatkan kontrak selama semusim. Ia akan memakai nomor punggung 21, tapi sayanganya Escobar tak bisa dimainkan di Piala Indonesia lantaran sebelumnya terdaftar bersama Perseru Serui.

Musim lalu Escobar membela Perseru dan mampu menyelamatkan tim adal Papua itu dari jurang degradasi. Namun, krisis keuangan yang dialami Perseru membuat banyak pemain memilih keluar termasuk Escobar yang akhirnya berlabuh di Persija.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

366