Liga Inggris

Jangan Dipecat! Ini 3 Alasan Maurizio Sarri Layak Dipertahankan Chelsea

Sabtu, 23 Februari 2019 17:47 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea disebut-sebut mulai terancam. Namun, terdapat 3 alasan mengapa mantan pelatih Napoli itu layak dipertahankan oleh The Blues.

Pada bursa transfer musim panas 2018 lalu, Chelsea secara resmi menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih barunya. Pelatih asal Italia itu pun sempat berhasil membawa Chelsea ke papan atas dengan meraih catatan positif.

Walaupun menelan kekalahan di debutnya bersama Chelsea, namun setelah itu, kemenangan demi kemenagan berhasil diraih. Bahkan, Chelsea sukses tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan.

Dari 19 laga itu, Sarri membawa Chelsea raih 15 kemenangan dan 4 kali hasil imbang. Sayangnya, performa mengesankan Chelsea tidak mampu bertahan lama.

Chelsea harus kalah dalam beberapa pertandingan yang tidak terduga, seperti derby London lawan dua rival utama, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Tak hanya itu, dalam beberapa waktu belakangan, Chelsea bahkan takluk dengan skor mencolok.

Mulai dari kalah 4-0 dari Bournemouth hingga takluk dari rival lainnya, yakni Manchester City (6-0), dan Manchester United (2-0). Kekalahan demi kekalahan pun membuat posisinya terancam.

Meski begitu, sebenarnya posisi Sarri selaku pelatih Chelsea masih patut dipertimbangkan. Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan Maurizio Sarri layak dipertahankan The Blues.