Liga Indonesia

Lolos ke Semifinal Piala AFF, Timnas U-22 Resmi Ditinggal Bek Tangguh Ini

Sabtu, 23 Februari 2019 19:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho. Copyright: © INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho.

INDOSPORT.COM - Salah satu bek Timnas sepak bola Indonesia U-22, Andy Setyo dilaporkan mengalami cedera dan dipastikan absen cukup lama, bahkan hingga usai Piala AFF U-22 di Kamboja.

Bek tengah milik Tira Persikabo itu dijelaskan mengalami sakit di punggung akibat berbenturan dengan pemain lawan saat skuat Garuda Muda jumpa Malaysia, tiga hari yang lalu.

"Ya hari ini latihan persiapan jelang laga Vietnam besok. Kita tidak terlalu berlatih dengan high intensity, tapi yang penting memastikan kesiapan mereka jelang laga besok," tutur pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri terkait persiapan melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-22, Minggu (24/02/19).

"Hari ini semua ikut latihan kecuali Andy yang mengalami cedera. Sepertinya bisa absen sampai final," jelasnya lebih lanjut.

Dengan absennya Andy Setyo pada laga melawan Vietnam, Indra Sjafri kemungkinan besar menurunkan Nurhidayat Haji Haris untuk mendampingi Bagas Adi ataupun Rachmat Irianto di lini belakang Timnas U-22.

Selain itu, semua pemain dilaporkan dalam kondisi fit dan siap dimainkan pada laga semifinal Piala AFF U-22.

"Sebenarnya dengan waktu yang singkat, hanya recovery sehari yang paling penting kami pastikan semua pemain siap. Andy masih belum pulih, tapi hanya satu pemain saja, sisanya 22 pemain siap untuk babak semi-final besok," ucap Indra.

Timnas Indonesia U-22 melaju ke babak semifinal setelah mengoleksi lima poin. Anak asih Indra Sjafri bermain imbang 1-1 kontra Myanmar di laga perdana Grup B, lalu imbang 2-2 melawan Malaysia dan menang 2-0 atas tuan rumah, Kamboja.

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%