Liga Inggris

Keras! Ini Cara Liverpool Ospek Alisson

Sabtu, 23 Februari 2019 11:30 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli Copyright: © GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

INDOSPORT.COM –Liverpool mengungkap cara keras yang harus dilakukan untuk membantu kiper Alisson Becker beradaptasi dengan Liga Primer Inggris.

Dalam menyambut pemain baru, tentu terdapat sejumlah tim yang melatih para awak baru demi membantu adaptasi. Termasuk Liverpool yang ternyata mengospek Alisson Becker dengan cara yang keras.

Pada bursa transfer musim panas 2018 lalu, Liverpool secara resmi merekrut kiper asal Brasil tersebut dari klub Italia, AS Roma.

Demi mendatangkan kiper berusia 26 tahun itu, Liverpool rela merogoh kocek besar hingga 66,8 juta poundsterling atau setara dengan lebih dari 1,2 triliun rupiah. Transfer tersebut bahkan tercatat sebagai yang termahal di dunia untuk posisi penjaga gawang.

Uang yang sungguh besar dikeluarkan oleh Liverpool tentu tak ingin terbuang sia-sia. Untuk itu, sejak hadir dalam latihan klub, Alisson langsung mendapatkan sambutan atau ospek dengan cara yang cukup keras dan tak biasa.

Seperti dilansir dari BBC Sports, pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, mengatakan bahwa dirinya sudah melatih Alisson dengan pola latihan yang berat, yakni seperti latihan olahraga rugbi.

Hal ini ditujukan supaya Alisson terbiasa dengan kerasnya sepak bola Inggris yang mengandalkan permainan fisik. Olahraga rugbi sendiri melibatkan fisik yang saling beradu dengan lawan.

"Kami telah menggunakan tas rugbi dengan Alisson. Kami ingin memastikan bahwa dia siap secara mental untuk menghadapi tantangan fisik itu,” kata Achterberg.

Dia melanjutkan: "Anda mungkin tidak agresif sebagai individu tetapi Anda harus seperti itu ketika berada di lapangan untuk menghadapi situasi. Itu tidak terjadi setiap pertandingan tetapi Anda harus menciptakan gerakan, posisi tubuh, dan sikap untuk menghadapinya, seperti berbenturan dengan pemain lawan."

"Dulu, kami memiliki bek di antara striker dan kiper. Sekarang tidak demikian. Alisson yang harus berurusan dengan lawannya," ujar Achterberg.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM